Saturday, June 26, 2010

Toy Story 3, Perfect to closing the sequel

Originally Made By Delilah Hazhiya At 6/26/2010 07:35:00 am
Saya nonton film ini sekitar beberapa hari yang lalu. Aslinya mau langsung review tapi capek akhirnya gak jadi. Nonton film Toy Story 3 kali ini sendirian. Dan memang saya suka sendirian, karena alasan utamanya tidak ada yang bisa diajak dan alasan keduanya karena memang sendirian juga bukan suatu penghalang untuk tidak nonton. Toy Story 3 saya tonton kali ini versi 3D, pertama kalinya nih. Di bioskop tempat saya nonton di Paragon XXI Harganya masih murah 3Dnya 25ribu saja. Ternyata harga tiket 3D kalau di Jakarta sudah 60ribu rupiah. Wow lucky me.
Toy Story ini beda banget dengan film yang sebelumnya, dibuka dengan adegan Andy (si pemilik mainan) sedang memainkan mainannya (namun lebih di real kan), adegan pertama Andy sedang bermain dan ibunya merekamnya, dan semua nostalgia itu memang hanyalah nostalgia. Sebentar lagi Andy sudah harus pergi kuliah. Dan dia harus pindah dari kamarnya, dan tentu saja meninggalkan mainannya. Disini Woody (mainan koboy Andy) merasa bahwa ia dan teman temannya harus tetap di dalam box mainan Andy, dan tidak pergi meninggalkan Andy karena mereka adalah mainan Andy. Tetapi teman teman mainan yang lainnya merasa sudah hopeless dan sudah yakin ia akan ditinggalkan Andy. Kemudian saat andy memilih mainan mainannya mana yang akan ditaruh di attic (loteng) dan disumbangkan ke SunnySide (tempat penitipan anak), Andy ternyata memilih satu mainan yaitu Woody yang ternyata dibawa dia ke kuliahnya. Tanpa sengaja plastik isi mainan Woody jatuh, dan itu membuat mainannya tidak jadi di bawa ke attic tapi malah ke tempat sampah. Woody menyelamatkan teman temannya dan akhirnya mereka bersama Woody dibawa ke Sunny Side oleh ibunya Andy. Di Sunny Side ternyata tidak seenak yang dibayangkan, teman-teman Woody, seperti Buzz Light Year, Jessie, Mr and Mrs Potato Head, Rex dan ada Barbie (mainan adiknya Andy yang diberikan juga ke penitipan anak-anak) ternyata di jebak oleh Lotso seorang boneka beruang beraroma strawberry. Lotso ternyata sudah tau dan membagi Sunny Side menjadi dua pihak, kelas Butterfly yang isinya anak anak kalem dan kelas Cartepillar yang isinya anak anak hyperaktif. Teman-teman Woody ditempatkan di Cartepillar class dan mereka disiksa oleh-oleh anak tersebut, dan merasa tidak nyaman tinggal di Sunny Side. Mereka merindukan Andy. Dan Andy juga mencari dan merindukan mereka, akhirnya Mereka bersama Woody berencana untuk kabur dari Sunny Side dengan segala rintangan dan taktik yang menggelikan. Terutama saat Buzz LightYear diganti mode nya dan tiba-tiba berbahasa spanyol, sangat menggelikan.
Setelah berhasil kabur malah mereka dibawa ke penampungan sampah, dan hampir saja mereka dibumi hanguskan di tempat penampungan sampah. Setelah berhasil melarikan diri dan kembali ke rumah Andy. Woody tau kalau Andy tidak mungkin membawa mereka ke kuliah dan tidak mungkin juga tinggal selamanya di attic. Woody kemudian menuliskan alamat di box mainan itu, alamat rumah Daisy, gadis kecil yg pernah menemukan Woody sewaktu dia kabur dari Sunny Side. Disitulah saat yang mengharukan, saat Andy harus berpisah dengan teman-temannya (mainannya), Andy memperkenalkan satu persatu mainannya pada Daisy dan memberikan semua mainannya padanya, dan juga Woody ia berikan.
Kisah Toy Story yang sangat berbeda mulai dari gambar, romantisme, kocak, dan juga segmen yang mengharukan semuanya ada di Toy Story 3. Memberikan suatu penutup sekuel yang sangat bagus dan bikin saya nangis. Hehehehe.
Katanya, Toy Story 3 ini mau dibuat dengan jalan cerita Buzz LightYear yang rusak dan harus dikirim ke Taiwan untuk dibetulkan, dan teman-temannya menyusulnya untuk menemukannya. Tapi dirombak ulang oleh Disney dan Pixar, hingga jadi sebagus ini. 
Tips buat kamu yang nonton 3D, Jangan telat, karena ada thriller film keren didalamnya dan juga ada film pendek disney yang keren banget. 
Nilai buat film ini 9,9/10

2 Comment.:

Ariw on Sunday 27 June 2010 at 23:55:00 GMT+7 said...

haa 25ribu? beneran tuh? itu weekdays apa weekend? saya belum nyobain paragon soalnya..

Delilah Hazhiya on Tuesday 29 June 2010 at 19:29:00 GMT+7 said...

weekdays 25ribu
weekend 50ribu

Post a Comment

 

Life is never close to perfection. © 2012 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor Vector by Webdesignhot