Wednesday, June 02, 2010

Doodles

Originally Made By Delilah Hazhiya At 6/02/2010 04:12:00 pm
Doodles tau gak ? Doodles itu seperti coret coretan gak sadar kamu. Kamu pegang pulpen. Dan kamu gak tau kenapa tiba tiba tercipta aja coretan coretan, ntah ruwet, ntah aneh, ntah burung. Ya kan? Biasanya kalau kita dengerin dosen/guru ngomong, gak ada yang dicatet, tapi yang kecipta malah coretan gak jelas kan?

"Most of doodles are done unconsciously when you are holding a pen and just happen to start scribbling. However, there is more to these "diagrams of the uncoscious" than meets the eye. Free from the restriction of the conscious mind, they can be useful insight into your character and personality, revealing many important aspects of your secrets hopes, fear, and dreams."


Nah ada beberapa macam doodles beserta artinya nih, check this out!

1. Heavy lined shapes. Jadi doodlesnya cuma berupa garis garis tebal dan bersudut aja nih. Garis garis doang yang digambar dan bersudut sudut sangat tajam.
Menandakan kalau kita sedang membangun pembatas diri kita dengan dunia luar. Dan kamu sedang menjaga emosi dan feeling mu sebab kamu merasa kamu tidak mengatasi duniamu, dan dibalik semua itu kamu sedang berhati hati menjaga pembatas itu dan kamu tau kamu akan menemukan orang yang tepat dan semua akan baik baik saja.

2. Filled in or shaded doodles. Doodles kamu berupa gambar penuh, dan isinya cuma bentuk bentuk tidak jelas, dan penuh garis dan bentuk.
Menandakan kamu lagi penuh dengan tekanan dan emosi dan kemarahan. Tapi kamu tidak berusaha untuk bertindak sarkastik. Kamu hanya marah dan memendamnya saja.

3. Web Doodles. Bentuk doodles kamu seperti jaring laba-laba gitu, dengan ujungnya yang sempit kemudian melebar dan kotak kotak.
Kamu sedang menangis dan butuh pertolongan dan juga sedang merasa terjebak, dan mencari jalan keluar. Mungkin kamu membutuhkan untuk pergi ke tempat lain, dan mencoba ide yang baru dan mencoba melebarkan sayapmu. Tetapi kamu sedang terjebak dan mengalami krisis percaya diri untuk mencoba semua itu.

4. Faces Doodles. Bentuk doodles yang tercipta seperti bentuk muka muka gitu.
Kalau muka yang kamu buat ceria, dengan senyuman, kamu orang yang friendly, enjoy bersosialisasi dan easygoing.
Kalau muka yang kamu buat lagi cemberut, kamu lagi sentimen, lagi sedih.
Kalau muka yang kamu buat menghadap ke kanan, simbol tentang ingin selalu bergaul, berteman, dan sedang anticipating about the future.
Kalau muka yang kamu buat menghadap ke kiri, simbol shyness and reserve [ hati hati ]

5. Knives, Daggers, guns or thin and angular strokes. Doodles yang kamu buat mengerikan, pisau, senjata api, orang mati gantung diri, semacam itu.
Kamu sedang marah banget, dan kamu cenderung jahat plus sadis.

6. Houses doodles. Gambar rumah.
Menandakan kamu sedang pengen dirumah, dekat keluarga, anak-anak, dan sedang bahagia.
Kalau rumah yang kamu bangun ada jendela, pintu, gorden, ada asap rumah diatasnya, ada bunga, pohon, kamu sedang bahagia dan mempunyai perasaan ingin dilindungi atau sedang merasa aman dan nyaman.
Kalau rumah yang kamu bangun, rumah biasa, gak ada apa apanya, kamu sedang bermasalah dengan cinta dan kehangatan dalam hidupmu
Kalau kamu bangun rumah bertingkat, mungkin kamu sedang bersemangat banget membangun sesuatu, entah itu cinta, atau perhatian.

7. Hearts, flowers, animals with funny coats. Gambarnya lope lope, hahaha gambar love, bunga, binatang, apalah segala macem gambar indah sederhana.
Indicate kalau kamu sedang enjoy dengan cinta, Sedang ngalamun yang indah indah, dan sedang membangun istana dalam mimpimu. Kamu juga menandakan kalau kamu orangnya penuh kasih sayang dan baik. You long to belong to someone special.

8. Bare or narrow tress. Gambar pohon dengan sudut sudut yang tajam, gambar sesuatu yang kosong. Gambar sesuatu yang sepi. Landscape yang kosong.
Menandakan kamu sedang kedinginan, kurang hangat dalam hidupmu, dan mungkin kamu sedang menderita dan kecewa karena cinta, dan kamu butuh banyak perhatian. Sad banget doodles yang satu ini.

9. Confused lines and squiggles. Nah doodles yang satu ini cuma oret oretan biasa gak jelas, itu loh kalo kita mau nyoba pulpen baru, pasti coretannya cuma seperit cakar ayam kan, cacing kepanasan lah, coretan gak jelas.
Nah menandakan kamu sedang pusing, lagi riweuh, lagi ribet sama dunia sehari hari kamu, dan lagi gak dalam kontrol yang baik terhadap dirimu. Lacking the organisational ability.

Nah udah deh segitu aja, diambil dari salah satu materi kuliah saya. Yang udah saya terjemahin. Dan karena saya bukan psikolog, hopely bantu deh buat nebak nebak orang dari doodlesnya. Hehehe.
Dan itu diatas gambar saya, jelek ye... Hahaha...

Oya lagi sering bikin doodles bentuk apa nih? :">

3 Comment.:

Mitha Wannabe on Friday 4 June 2010 at 19:22:00 GMT+7 said...

baru tau nih...

ToPu on Sunday 6 June 2010 at 07:01:00 GMT+7 said...

Wah aQ juga sering tuh coret - coret yang ga' jelas, dari pada ketiduran di kelas....

Hehehehehe....

Lam kenal ja dech sob.....

Delilah Hazhiya on Monday 7 June 2010 at 17:16:00 GMT+7 said...

@mitha, uhum, aku jg baru tau :D
@topu, hehehe, ok

Post a Comment

 

Life is never close to perfection. © 2012 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor Vector by Webdesignhot