Sunday, June 20, 2010

Apa ada masalah?

Originally Made By Delilah Hazhiya At 6/20/2010 06:25:00 am
Saya akan menambahkan dengan ini "... dan tidak tahu kapan saatnya duduk tenang."

Filsuf dan matematikawan Perancis , Blaise Pascal (1623-1662) suatu kali berkata, "Segala masalah manusia disebabkan oleh ketidaktahuannya tentang bagaimana untuk duduk tenang."


Pada tahun 1967, Israel sedang berperang melawan Mesir, Syiria, dan Yordania. Di tengah-tengah peristiwa yang belakangan dikenal sebagai Perang Enam Hari itu, seorang wartawan bertanya kepada mantan Perdana Menteri Inggris, Harold Macmillan, apa pendapatnya tentang masalah di Timur Tengah itu.

Tanpa keragu-raguan, sang negarawan sepuh itu menjawab, "Tak ada masalah di Timur Tengah." Si wartawan tertegun mendengar jawaban itu.

"Apa maksud Anda tak ada masalah di Timur Tengah?" si wartawan langsung penasaran. "Tak tahukan anda bahwa sekarang sedang berlangsung perang yang ganas? Tak sadarkah Anda bahwa selama kita sedang berbicara ini, bom-bom jatuh dari langit, tank-tank meledakkan segala sesuatu, dan para prajurit diberondong butiran peluru. Banyak orang tewas atau terluka. Apa yang anda maksud 'Tidak ada masalah di Timur Tengah'?

Dengan sabar negarawan berpengalaman itu menjelaskan, "Pak, Sebuah masalah adalah sesuatu yang memiliki solusi. Nah tak ada solusi untuk apa yang sedang terjadi di Timur Tengah, Oleh karenanya hal itu tidak bisa dikatakan sebagai sebuah masalah."

Berapa banyak waktu dalam hidup kita yang kita sia-siakan karena mengkhawatirkan sesuatu yang pada saat itu, tak memiliki solusi, dan karena itu, bukan suatu masalah?

Diambil dari "Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya"

0 Comment.:

Post a Comment

 

Life is never close to perfection. © 2012 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor Vector by Webdesignhot