Saturday, June 12, 2010

Rasa Takut

Originally Made By Delilah Hazhiya At 6/12/2010 10:53:00 pm
Rasa takut adalah mencari-cari kesalahan dengan masa depan. Kalau saja kita selalu ingat bahwa masa depan itu tak pasti, kita tak akan pernah mencoba meramalkan apa yang bisa saja salah. Rasa takut berakhir saat ini juga. 


Suatu hari saat saya masih kecil, saya begitu takut kalau harus pergi ke dokter gigi. Meskipun saya sudah bikin janji untuk bertemu dengan dokter gigi, tetap saja saya tak ingin pergi. Dengan tololnya, saya khawatir sendiri. Saat tiba di tempat praktik dokter gigi, saya diberi tahu bahwa dokter giginya berhalangan hadir. Saya belajar, betapa sia-sianya rasa takut itu.

Rasa takut terlarut dalam ketidak pastian masa depan. Namun jika kita tidak memakai kebijaksanaan kita, kitalah yang dilarutkan oleh rasa takut.

Saya berpikir, memang selama ini kegagalan saya dalam hal apapun sebagian karena rasa takut saya yang sungguh berlebih.
Saya pernah saat itu ujian akuntansi, dan harus satu persatu berhadapan dengan dosen, dan teman saya sudah menyerah duluan, dia sepakat untuk tidak mengikuti ujian itu, lalu saya tetap optimis mengikuti ujian, meskipun saya sudah gemetar, dan saya juga tidak begitu mengerti tentang akuntansi. Saya mengalahkan rasa takut saya, dan benar, saat ujian berhadapan dengan dosen, saya cuma diberi pertanyaan yang bisa saya jawab. Saya belajar, mengalahkan rasa takut akan masa depan, benar-benar berbuah sesuatu yang manis.
Seandainya saat kamu mengalahkan rasa takut lalu malah menjatuhkan mu kedalam situasi yang rumit, tetap yakinlah untuk mengalahkan rasa takut itu, karena rasa beranimu akan membawamu kepada keadaan yang kamu butuhkan.

Saya menyesal menuruti rasa takut saya. Sampai sekarang saya masih menyesal. Saya tidak ingin lagi.

Masa depan saya dan semuanya memang tidak pasti.

Diambil dari buku "Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya karya Ajahn Brahm" dan saya tambah sedikit. 

3 Comment.:

Unknown on Sunday 13 June 2010 at 02:07:00 GMT+7 said...

gigi mu bagus kok... hehe..

btw saya juga takut ke dokter gigi.. bukan karena dokternya...
tapi karena majalah super lama nya wkwkwkwk

Oby Syam on Sunday 13 June 2010 at 14:02:00 GMT+7 said...

jadi inget mister been
wakakakkaka :P
semngat mbak lilaa

Delilah Hazhiya on Sunday 13 June 2010 at 20:21:00 GMT+7 said...

@ms rasya, wakaka ngece oh, jelek gigi ku tuh.. mknya srg k dktr. gigimu mas yg bagus..

@oby, hayah, semangat!

Post a Comment

 

Life is never close to perfection. © 2012 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor Vector by Webdesignhot