Tuesday, April 13, 2010

Wizard Of Oz

Originally Made By Delilah Hazhiya At 4/13/2010 12:52:00 pm

There's no place like home
Hayo kamu pecinta film? Belum dikatain bener bener pecinta film kalo kamu belom nonton film yang satu ini! Film keluaran 1939 yang jadi masterpiece film ditahun itu. Bahkan mungkin sampai sekarang film itu masih dipuja, dibuat kartunnya, dan dikenang!
Film Wizard of Oz, walau pun jadul banget, tapi kalo kamu ntn , pasti berasa keren, soalnya efek seperti twister, kemudian efek technicolour pada jaman segitu, udah keren banget!
Gila Indonesia belum bisa buat twister yg kyk di Wizard of Oz tuh. Dan tau lagu somewhere over the rainbow? Itu asal mulanya juga dari film ini.


Film adaptasi dari buku anak anak ini, bercerita tentang Dorothy Gale (Judy Garland) yang lari dari rumah akibat menyelamatkan anjingnya Toto, perjalanan dia menyelamatkan Toto, ia bertemu dengan proffessor Marvel, seorang peramal, yang meramal keadaan Dorothy saat itu. Beberapa saat kemudian twister hebat datang menghantam kansas (desa dorothy) lalu dorothy pulang untuk menengok kembali tante dan pamannya. Tetapi mendadak saat masuk dalam rumah dorothy pingsan, dan rumahnya terbang, membawa dorothy ke suatu tempat yang indah banget, kerajaan peri gitu. Nah saat disitu baru dimulai technicolournya. Udah gak sephia lagi gambarnya. Dalam perjalanan dorothy untuk pulang kembali kerumahnya, ia harus bertemu dengan wizard of oz untuk kembali pulang. Dan ia harus menyusuri jalanan batu kuning, untuk menemukan negeri Oz itu, selama perjalanan ia bertemu dengan Scarecrow yang tidak mempunyai otak. Tin man yang tidak punya hati, dan cowardly lion yang tidak punya keberanian.
Singkat cerita, wizard oz meminta dorothy untuk mengambil sapu terbang milik penyihir jahat, dorothy berhasil membunuh penyihir jahat itu hanya dengan menyiramnya air. Dia kembali ke wizard of oz, dan mendampati bahwa ternyata wizard itu adalah professor marvel.
Terus dorothy tersadar, dan sepertinya semua itu hanya mimpi. Dan dia terus berkata "there's no place like home".

Kalo menurutku, ceritanya keren, lucu, unik, anak anak pasti suka. Memang ga bisa dibandingkan dengan jaman sekarang, cuma memang wajib tonton deh. Bagian dr sejarah film tuh.
Film Australia aja menyertakan wizard of oz.

Credits :
Company : Metro- Goldwyn- Mager (MGM)
Year : 1939
Director : Victor Fleming
Cast :
Judy Garland (Dorothy Gale)
Frank Morgan ( Professor Marvel / Wizard of Oz)
Ray Molgar (Hunk / The Scarecrow)
Toto
and many more

Pesan moral : There's no place like home. Muahahahahha

2 Comment.:

Unknown on Wednesday 14 April 2010 at 22:01:00 GMT+7 said...

pilem lama dapet nya dari mana .. hhaha...

jadi situ suka pilem lama yah ? coba deh nonton alien treespass filmnya sih keluaran 2009 tapi teknologi pembuatan film nya kaya taun 44 ( bahkan indonesia belum merdeka ) hahaha...
aku aja mau muntah nonton 10 menit doang...

Delilah Hazhiya on Wednesday 14 April 2010 at 22:24:00 GMT+7 said...

aku nonton film itu karena dapet tugas kuliah, dpt dr kampus. sekarang filenya ada di aku... awalnya hopeless banget ntn film hitam putih, tp buat apa ni jadi tugas kalo ga emng film bagus.
hehehe ternyata memang bagus, untuk ukuran 1939...

wkwkwkw. aku ga suka alien

Post a Comment

 

Life is never close to perfection. © 2012 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor Vector by Webdesignhot