Friday, April 23, 2010

Internet Junkie

Originally Made By Delilah Hazhiya At 4/23/2010 11:08:00 pm
I'm not hoping anything while I was wrote this blog. I just say thank you, if you read it, and thank you so much if you commented on it. I'm just write whatever on my mind.

Internet Junkie! Hehehehe. Kepikiran topic tulisan kali ini tentang sejarah internet dalam hidup saya. Hahahaha. Saya kenal internet umur 12 tahun. Saat itu masih jamannya telkomnet instan 080989999 kyknya itu, yang masih pake kabel telpon dan modem yang bunyi tat tit tut tet tot. Hehehehe. Waktu saya tau keajaiban dunia itu, saya sama kakak saya langsung buka, situs yah google, plasa.com, dan saya sendiri membuka situs michael ballack hahahahahaha pemain bayern muenchen itu. Saya buka situs pribadinya dia. Maklum waktu umur segitu saya juga udah suka sama sepak bola, dan kebetulan juga lagi kepikiran si michael ballack. And you know what, saya nulis gitu di situs dia. "Hi Michael ballack, your star sign is same with me!" Hahahahahaha. Aje gile. Tapi emang bener sih saya sama dia itu sama sama libra. Hahaha.
Terus saya buka situs official-blue.com jiaaa jangan ngeres. Itu group music blue yang boom bgt waktu saya SD, saya tau situsnya dari kasetnya, histeris lho saat saya buka situsnya. Tampang saya kayak anaksdculunyangngefanssamaomom. Hahaha. And soon, saya gak buka lagi internet karena mahal gila! Dan gak gubris lagi hal kyk gitu, maklum aja ya taun segitu belum dikenal banget internet.





Lanjut smp, saya dikenalin sama warnet oleh temen saya, baru deh diajarin MIRC, Yahoo Mail, sama Friendster. Waktu smp itu saya bener bener gak ngerti apa itu MIRC, saya berjam jam di warnet cuma ngutak ngatik cara chat MIRC aja, tapi teman saya itu udah jauh kedepan chatingan terus berjam jam. Hadeuh. Dan akhirnya kelas 2 smp, saya mulai ngerti, dan mulai aktif MIRC-an. Nicknya dulu angel_girls. Bruakakaka. Lalu deh bikin friendster. Jadi ada mainan baru kan saya. Jadi sering ke warnet hanya untuk MIRC dan friendster-an. Saya pernah hampir 5 jam di warnet bareng temen temen cuma buat chat. Hahaha. Sepulang sekolah chat, bener bener candu banget dah! Sampe dirumah pun kadang saya ngetest modem dial-up buat friendsteran, dan akhirnya jadi sering ngenet dirumah, dan membengkakkan tagihan telpon. Oh great! Friendster membuat saya bangkrut! Dan sekarang ? Friendster saya nganggur tuh -_-. Kenal yahoo mail, saya memutuskan membuat email dengan nama lila_kaka. Hahaha udah lama juga ya. Kaka itu bukan kakak, atau kaka slank. Tapi itu kaka ac milan. Hahahahah. Itu saya buat kelas 2 smp. Pas kenal kaka juga, soalnya dia ganteng. Classy bener alasannya. Tapi memang itu yang jadi dasar pembuatan email pertama saya sekaligus sekarang jadi email utama saya.

Sma kelas 1 saya masih tuh friendsteran, bahkan tambah LC (Live Connector), HI5, Multiply, Myspace. Dan itu juga semua social networking. Dan semua sekarang useless. -_-. Di lab komputer sekolah masih colongan buka friendster. Untungnya saat kelas 1 sma saya asrama jadi saya tidak begitu candu sih. Tidak ngoyo buat online. Tapi tetep kalo pulang ke rumah, saya sempetin buka. Bahkan saya mempelopori friendster kelas saya. Doh ! Saat itu juga udah kenal YM. Dan mulai chat YM. Lanjut kelas 2 sma, saya masih juga friendsteran, dan friendster saya bertambah 1. Jadi ada dua! Soalnya saat itu friends friendster full nya 1000. Terpaksa saya bkin lagi 1. Hahahaha. Tapi sejalan dengan waktu (cie), friendster full friendnya kalau ga 3000 ya 5000 lupa deh. Pas jaman friendster itu yang sangat hip banget itu, mulai deh poto poto, narsis, ngedit poto pake paint, pake adobe photoshop, ngutak atik layout, Nambah temen, komen komenan cuma dimulai dengan "thx voo add" and soon. How creepy I am ! Hahaha. Bahkan saya sempet terima pesanan edit poto, edit layout juga. Gara gara nya Cuma saya yang bisa disekolahan. Yang lain pada susah saya ajarin. Gak ngerti ngerti. Padahal sebenernya gampang, pake friendster-layouts.com yang sudah jadi, lalu edit sendiri html nya. Paling Cuma ganti background.  


Masih sma nih, dunia internet semakin berkembang (hayah) dan semakin gila. Saya juga dirumah ada speedy. Wah gak tanggung tanggung online bakal tiap hari. Tambah account lagi tambah facebook, blogspot, imeem. Dan semakin mudahnya internet bisa diakses lewat handphone, gak tanggung tanggung juga! Bikin dah chat yang bisa pake di hape, ada mig33, mxit, nimbuzz. Muahahahaha. Gila. Super gila. Aku pribadi gak candu banget soal mig33, karena sering rusuh, kesana Cuma hiburan doang, jarang lama, tapi begitu bisa kick, langsung deh bikin banyak akun hanya untuk war. Ngekick. Hahahaha. Nah yang junkie itu mxit. Mxit aku bisa 24 jam. Huahaha, karena murah, dan chatnya asik, dengan teman teman yang sudah dikenal sendiri. 


Lanjut kuliah, mulai kenal facebook lebih dekat, lalu jadi hoby YM, friendster jalan, gabung ke yahoo answers. Dan mulai deh cari something yang lebih berbobot, ngeblog sih kayaknya masih jalan ditempat. Dan perlahan deh mulai meninggalkan friendster. Mulai berfacebook ria. And soon, updates status. Dan lain sebagainya. Dan mulai kenal plurk, mim yahoo, twitter, koprol. Hahaha ikut semua. Lalu ada tumbrl, formspring, youtube account, kaskus, chat di omegle. Ikut semua.


And what about now? I don't know. I'm still addict. But not that much. Sampai saat ini saya tulis, saya masih sering buka, blogger, twitter, facebook (both), kaskus. Dan saya mulai menggunakan internet untuk urusan akademik saya, (selain buat tugas dengan sources from internet), saya juga ngirim tugas pake email ke guru speaking saya, tanya tugas juga pakai email, dan gabung di advwritingundip.wikispaces.com buat naruh essay happiness saya biar nambah nilai. hehehe. 

Dan keluarga saya semua ikutan facebook. Ayah ibu adek adek saya, dan saudara saudara saya semua ikutan. Saya sampai berfikir. Apa harus saya bikin satu facebook lagi khusus saudara saya?
Well, you know, I used to be an alay person. Dulu saya pernah nUlIS K4Yak gINi. Waktu kelas 2 smp. Dan dipikiran saya cuma satu. Tulisan itu eye catching. Wakakakakakak. Kalau sekarang bikin sakit mata ya? Saya dulu anti alay. Sok gak suka alay, alay itu payah, alay itu sucks!. Tapi akhirnya sadar kalau semua manusia itu sama, apa bedanya, itu cuma tulisan, bukan berarti kita harus menghina mereka. Toh bisa saja mereka lebih baik dari pada mereka. Sekarang biasa aja sama orang nulis macem BeGiNIy, Its fine, I'm understand. Gak suka bukan berarti menghina (kata seseorang).
(lho kok sampai sini ngobrolnya)


In conclusion is, kurasa memang semua makhluk di dunia ini makhluk sosial kok. Dan kebutuhan mempunyai teman itu wajib, Cuma memang jaman sekarang semakin keras, jadi lebih keras terhadap diri sendiri aja, memastikan dan mempertegas diri sendiri tentang siapa dirimu dan harus bagaimana terhadap lingkungan sekitarmu. Saya ingat seseorang pernah berkata pada saya. Jangan mau dunia keras terhadapmu. (lengkapnya lupa hehehe)


Kata ibu saya, apapun yang terjadi pada dunia mayamu kalau itu berpengaruh pada kehidupanmu, berarti itu memang terjadi pada dunia nyatamu.
Dan saya menambahkan, apa bedanya dunia nyata dengan dunia maya? Yang berbeda toh tempatnya saja.
Semakin tua semakin banyak pengalaman. Dan semakin banyak belajar. 
And things never happen same way twice. 
And be wise with internet dude! Its getting worse now...


Btw, bisa dihitung gak berapa jumlah social networking yang saya ikuti? Hehehe

2 Comment.:

Unknown on Saturday 24 April 2010 at 00:43:00 GMT+7 said...

hebat yah ... tapi kok nyesel ? hihi...
dari pada nyesel mending mencari sisi positif...hehe...

btw kamu apanya romli raja chating mirc ?

Delilah Hazhiya on Saturday 24 April 2010 at 08:27:00 GMT+7 said...

eh keliatan nyesel ya?
wkwkwkwk

iya sisi positifnya ada kok :">

wuahahahah lho kamu romli? ya ampunnnn *terharu

Post a Comment

 

Life is never close to perfection. © 2012 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor Vector by Webdesignhot