Wednesday, April 14, 2010

I love my grand mother

Originally Made By Delilah Hazhiya At 4/14/2010 04:31:00 pm

Bapak bilang, pasti ada sesuatu yang baik dalam dirimu, sehingga membuat nenek dan budhe senang dengan keberadaanmu yang merepotkan itu.


Liburan kemaren, semester 3, aku ga punya waktu yang banyak buat menghabiskan liburan, karena aku ada SP (Semester Pendek) buat memperbaiki nilai grammar dan introduction american cultural studies ku yang sangat indah sehingga membuatku ingin bunuh diri melihatnya. Hehehe. Dan sekarang aku udah terima hasil nilai SP itu dan sangat mememuaskan, muahahaha. Ok kita gak akan bicara tentang SP dan nilai. Saya akan berbicara tentang liburan super singkat saya yang selama 3 hari di desa bapak saya, Pati, tepatnya di Juana, dusunnya Batangan.

Perjalanan kesana tentu mudah ya, cuma menempuh 2 jam-an saja buat sampai kesana pake mobil. Kenapa ya kok saya milih desa yang biasa saya kunjungi saat lebaran saja? Bukannya enak ke jakarta? Ato ke bandung.
Well, pertama, saya kangen suasana disana, pesisir pantai yang sejuk, walau hanya di rumah nenek, yang beralas tanah, berdinding kayu, namun angin pantai bener bener bikin mata susah melek. Kedua, saya gak punya duit banyak, dan saya gak dapet ijin buat kemana mana sendiri terutama ke kota yang jauh yang tidak ada siapa siapa (heran padahal udah gedhe tua gini). Ketiga, gak ada keluarga atau teman yang mengajak saya jalan. Gak ada yang menemani, karena posisinya saya saat itu libur. Dan mereka masuk. Keempat, saya ingin ketenangan sesaat.


1. Hari pertama, motor butut dan nyungsep ke truk.

Hari pertama dateng sudah siang disana, tentu saja, bukan lila namanya kalo ga merepotkan orang. (udah dapet predikat gila). Dateng di rumah nenek tau tau udah ngeributin ngajak budhe ke indomaret. Padahal aku baru aja lewat indomaret, dan gak beli disitu. Ngapain aku ke sana? Cuma mau beli roti tawar! Hahaha. Karena aku tau nenek aku gak pernah masak, soalnya beliau tinggal sendirian, dan budhe tinggal agak lumayan jauh dr nenek.
Rumah nenek aku di Batangan, Indomaret di Juana, dan itu jaraknya 7 kilometer. Mau naek apa aku? Sedangkan aku jg gak bawa kendaraan ke rumah nenek, cuma di drop out. Untungnya budhe punya motor. Motor yang ada di budhe motor super butut. Keluaran taun berapa entahlah, shogun ijo, dengan kecepatan 20km/jam saja, hahahah lebih cepet sepeda daripada tu motor. Ke juana makan waktu hampir 30menitan lebih, dan kamu tau jalanan batangan-juana itu jalan utama truk, bis, dan semua berat berat lainnya melintas, itu jalan utama semua kendaraan dari dan menuju surabaya. Pati itu termasuk pantai utara. Bisa dibayangin, bener bener susahnya bawa kendaraan roda dua yang super pelan, dan rem yang gak pakem.
Dan saya yang hoby ngebut ini, tentu masukin gigi 4 terus. Tapi ya namanya bukan motor yang biasa di pake, begitu ngebut, dan pas saatnya berhenti, nge rem telat, ehhhh slebor depan nyungsep di bagian belakang truk, bemper truk kali ya. Untung bisa ditarik lagi, dan motor pun jadi lecet. Huft. Bikin deg deg-an! Endingnya saya diketawain terus ama budhe gr gr motornya beret banyak gitu. Hahaha. Maaf ya budhe.

2. Hari kedua, Lupa bawa underware dan kelunturan, dan pantai kartini yang tidak indah, dan juga pulau karang yang tidak ada daratan!

Kasus lupa bawa underware saat liburan? Siapa yang bisa menyelamatkan saat malam hari menjelang dan saat di desa? Tentu saja keluarga, dan nenek saya adalah savior saya! hahahaha. Entah kemasukan setan lupa apa, cuma ga tau kenapa bisa tiba tiba melupakan benda yang the last but not the least itu! Saya benar benar lupa membawa benda itu! Usai mandi sore saya baru sadar, saya lupa membawanya, akhirnya saya dipinjami punya nenek saya, Huahahaha. Sempit. Ok sisanya untuk ukuran dan kenyamanan, disensor. Dan satu lagi, saya lupa bawa celana pendek, buat santai. Alhasil saya pakai punya bapak saya yg tertinggal disana,
Pagi nya saya berencana untuk membelinya dipasar terdekat, namanya pasar lengkong, pasar kecil nan becek, sekalian sarapan, dan pasar itu memang benar benar kecil! Beli underware 3 biji, dan beli sarapan ala kadarnya disana, nasi rames. Sampai di rumah nenek, saya mencuci underware hasil pinjem dan kolor bapak saya, dan saya juga masukin celana jins warna item saya, dan saya cuci jadi satu, apa yang terjadi, ternyata KELUNTURAN! semua kelunturan warna hitam. akibat celana jins saya itu masih baru, dan warnanya bkin luntur! semua jadi hitam, biru, termasuk underware nenek! hahaha. merasa bersalah!
Abis mandi, pakai underware baru, dan ternyata kekecilan! Mahahaha. saya heran, ni di desa tidak ada ukuran yg se-saya? Karena gak nyaman, saya putuskan beli lagi di Juana, setelah saya jalan jalan ke rembang hari itu.

Hari ini saya ke Rembang, sebenarnya mau ke Rembang sendirian naik motor. Tapi budhe saya bersedia menemani saya. Ngapain ke rembang panas panas? Saya cuma pengen ke pantainya aja, penasaran tingkat tinggi. Akhirnya naik bus kesana, selama satu jam. Dan akhirnya sampai disana juga, di Pantai Kartini Rembang dan ternyata disana seperti taman bermain yang sudah tidak laku lagi! Kasian banget pedagang disana, udh gak laku dah gak banyak pengunjung, usang bener bener usang, mainan jg banyak yang gak bekerja.
Sampai sana bingung mau ngapain, photo pun gak ada objek yang bisa dipoto. Akhirnya cuma duduk bengong. Tiba tiba ada bapak-bapak nawarin perahu untuk ke pulau karang, tepatnya dekat mercu suar disana. Penasaran lalu saya ikut saja. Cuma bayar 20ribu saja. Haduh kasihan, mungkin hari itu saja saya boking perahunya. Sampai disana kira kira dari bibir pantai 15 - 20 menitan dengan pemandangan sekitar kapal nelayan dan laut yang kotor. Akhirnya saya sampai ke pulau Karang, saya heran. MANA PULAUNYA? Hahahaha. cuma daratan yang dipenuhi air pasang, dan beberapa karang disana yang kecil kecil, hahaha sakit kalo menginjakan diatas karang (iyalah!). cuma indahnya memang disana pasirnya putih! lumayan lah. lalu saya poto poto sama budhe , dan saya dipotoin budhe. Hahaha bagus jg hasil poto budhe saya.

Pulang dari sana, saya kemudian ke juana, dengan hanya memakai sendal jepit ungu! karena sepatu merah kesayangan saya jebol karena air laut. hahaha! Budhe minta saya beli sepatu, tp namanya kota kecil barang seperti itu yang cocok dengan selera saya pun susah, dan mahal, sepatu flat saja 37.500 rupiah, sedangkan disemarang bisa dapet 25.000 rupiah, mending beli di semarang! hahaha.
sebelum pulang saya bicara sama budhe saya,
Lila : Budhe saya mau naik bis nusantara aja (bis gedhe)
Budhe : Ngawur kamu! kalo kamu naek bis itu, kamu gak bakal diturunin ke rumah!
L: kenapa?
B: Karena deket! nusantara ga mau melayani rute deket!
(dodol kamu lil)
L: naek becak motor aja budhe
B: mau? mahal nduk 10 ribu, ntar km diketawain sekampung naek becak itu sampai depan rumah
(hyah akhirnya kami naek angkot bareng sama anak SMP)

3. Hari ketiga, tentang sarapan, tentang kebahagiaan nenek dan budhe karena saya menginap disana.

The last day, yang saya rasakan hanya KURANG! hahaha. saya butuh beberapa hari lagi, karena saya betah disana. saya juga belom poto poto! huhuhu.
Alhasil cuma poto di tambak sebelah rumah nenek. btw, header saya diambil di dekat rumah nenek. :)
One thing for sure disana, jangan cari sarapan jam 7 pagi! karena yang tersisa tidak ada! orang sana rajin rajin, jam 7 pagi saya tidak dapat sarapan disana (keabisan). dan harus nunggu jam 8an, karena mereka baru masak lagi setengah 8. wah hebat, saya memang kebo! hahaha.

Sebelum pulang, Budhe saya berpesan supaya saya tetap disana, dan meminta saya liburan terus disana. Hahaha kalo saya gak kuliah saya gak masalah, hehehe wah dalam hati senang rasanya liat mereka bahagia atas kerepotan yang saya buat. Nenek saya pun pada suatu malam yang hening sebelum beliau tidur ia berkata "gak khawatir malam ini, karena ada yang menemani". Huah terharu saya! Nenek saya, sejak kakek saya tidak ada, memang tidur sendirian, dirumahnya. kasian. makanya beliau senang sekali saya kesana.

Saya pulang, siang hari, dan nenek ikut bersamaku, karena ada acara di rumah, nenek diundang ibu saya. Sampai dirumah, nenek ceritaaaaaaaaaaaaaaaa segala aktifitas saya sampai beliau tertawa menangis! Hahaha mungkin dimata mereka, saya ini wanita polos dengan segala kerepotan yang membahagiakan mereka!

Well thats all!
Pesan moral : Cobalah liburan di rumah nenek !

2 Comment.:

Unknown on Friday 16 April 2010 at 13:20:00 GMT+7 said...

cerita yang menarik... penuh petualangan
kaya si bolang :))

Delilah Hazhiya on Saturday 24 April 2010 at 20:01:00 GMT+7 said...

terimakasih mas... :))

Post a Comment

 

Life is never close to perfection. © 2012 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor Vector by Webdesignhot