Friday, July 02, 2010

Review: The Twilight Saga : Eclipse

Originally Made By Delilah Hazhiya At 7/02/2010 06:55:00 am
Kemarin siang saya nonton ini sama temen temen dengan ekspektasi besar akan film ini.Setelah ngantri setengah jam dan akhirnya nonton jam 2 siang, di tempat yang kurang strategis, ternyata film ini mengecewakan lagi. Sama seperti New Moon dan Twilight. Saya bukan penggemar berat the Twilight Saga. Saya hanya penonton aja. Saya juga bukan kritikus film. Dan setiap orang pasti beda sudut pandangnya dengan orang lain. 

Film Eclipse di sutradarai oleh David Slade, sutradara untuk film film Vampire juga, dan menggarap film Eclipse kali ini memang sedikit lebih bagus dari New Moon. Namun tetap saja Eclipse terasa sama saja feelnya terhadap New Moon dan Twilight. Kali ini film Eclipse berkisah tentang kisah Bella yang akan lulus dari sma nya sekarang dan harus pergi ke universitas alaska, namun sebelum pergi Bella dibingungkan oleh keadaan dimana ia harus memilih Edward atau Jacob. Kedua lelaki tersebut mencintai Bella, namun Bella tau siapa yang harus ia pilih tentu lah Edward. Disaat yang bersamaan, keluarga Cullen ternyata dihadapkan pada masalah kedatangan tentara Vampire yang dibuat oleh Victoria. Victoria membuat tentara Vampire karena mereka ingin menghabisi Bella, agar Edward merasakan apa yang ia rasakan saat pacar Victoria dibunuh oleh Edward. Mereka harus berperang dan menghentikan tentara Vampire jika tidak Volturi nanti yang akan turun tangan. Dan Jacob juga sekawanan Wolf ikut membantu perang tersebut yang akhirnya dimenangkan oleh Keluarga Cullen juga Jacob yang akhirnya dia harus cidera saat melawan Vampire.
Eclipse kali ini memang dipenuhi oleh dialog membosankan dan bertele tele, terlalu drama, dan banyak gombalnya Edward juga Jacob. Tapi disitu lah yang humornya saya rasa. Terasa film ini gak fokus. Dan banyak adegan ciuman. Awal adegan Eclipse adalah ciuman Edward dan Bella, dan sepanjang film bisa dihitung berapa kali Bella beradegan ciuman. Film ini gagal membawa buku Eclipse untuk diaudiovisualisasikan kedalam film. Soundtrack filmnya bagus. Namun memang terasa membosankan, adegan panjang hanya untuk membahas percintaan Bella saja. Dan perang yang terasa kurang greget. Dari segi akting Bella, Edward, Jacob, sama saja dengan yang kemarin. Namun Bella menunjukan perubahan baik dari pada yang kemarin. Film ini kurang worth it untuk ditonton di premiere. Dan kata teman saya yang membaca bukunya, ada beberapa yang melenceng dari buku. Jangan tanya tentang apa ada hubungan antara judul dengan film. Jelas tidak, karena film ini dari buku.
Nilainya 4,9/10
Failed, Flat, Bored

1 Comment.:

Mitha Wannabe on Monday 5 July 2010 at 17:01:00 GMT+7 said...

bener-bener kerasa reviewnya..
meski rada sadis
hehehe..

sepanjang film ciuman mulu..
hhmm...
kalo aku sih 6/10
cz humornya lumayan juga..

Post a Comment

 

Life is never close to perfection. © 2012 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor Vector by Webdesignhot