Thursday, May 13, 2010

Status Facebook

Originally Made By Delilah Hazhiya At 5/13/2010 10:13:00 pm
Facebook logoFacebook logoFacebook? Duh siapa lah yang gak tau social networking yang HIP dan Heboh banget ini. Dari tua muda guru dosen semua orang punya facebook. 
Dan saya pun punya, sampai dua. Memang sebenernya saya khususkan untuk teman teman yang mengenal saya di dunia nyata [ istilahnya gitu ] dan dunia maya. Supaya gak ribet aja liatnya dan urusannya. Alasan lain yang cukup masuk akal sih, supaya saya punya donor hadiah untuk main FarmVille dan CafeWorld. Muahahahahhaa. Saya facebook-an cuma buat maen itu game.
Oya share dikit yah tentang status facebook. Saya gak mau ngasi tipe orang dari status facebooknya, duile itu kan repost banget. Heheheh. Saya cuma mau cerita tentang pengalaman sehari hari saya [ ini perspektif saya lho ya], yang nongkrongin facebook cuma baca baca doang. Dan ternyata baca itu bikin dosa juga. Hahaha lha kok dosa? Tiap status apa saya pasti komen dalam hati. Dan komennya gak enak. Saya jadi ngerasa bersalah sendiri. Seperti menghina terselubung. [ Iye terselubung kan dalam hati doang ] . Dan kadang-kadang ketawa sendiri liat status yang seperti ini:


1. Status Pamer. 
Hehehehe. Gak tau kenapa kok liatnya jadi geli aja.Haruskah show off? Haruskah semua orang tau? apakah puas kalau sudah bersombong ria?


"all new honda jazz H 8562956482 BR siap meluncur"  <<  wuetzzz so what gitu lohhh?
"liburan kemana ya? newyorkarto? apa englend" << deuh paham deh, saya di bantar gebang aja diem
"lagi di resto bintang lima makan sama yayang" << saya lagi di neraka, masang AC biar seger
"sial nabrak lagi guw, ugh, guw gak ati2 bawa mobil bokap neh" << ngupil aja liatnya
"duh gagal deh gue ke switzerland" << Yasinan bancaan
"on the way to J.CO terus lanjud pizza hut, lanjud lagi MCD," << saya otw ke neraka


ni bagian lucunya pernah saya liat
"yes maming sama pacar nonton konser" << hmmm
5 menit kemudian
"GAK JADI!" << syalalal hahaha





2. Status Gak penting. 
Gak penting jadi status.. Liatnya aja males. Kayak gitu jadi seperti silly things aja.


"hehehehe" << whats the point?
"1 2 3 4 5 6" << eleuhhh guru nih ceritanya
"sujoko itu diambil dr nama leluhurku" << cieee saya yg nama belakang Affleck aja diem
"hihihi si erik lucu buangetz gitu loh" << lha saya gak tau erik siapa? mbah dukun baru mgkn?
"sakit :(" << sumpah ni status paling sering saya liat, yeee ga penting ni ye ngasi tau sakit...
"pgn ngupil di kereta tp gak berani" << sumpah jijik plus dongkol bacanya haha
"asem status qu mau dibajak mbek koncoqu" << begh 
"latian basket sama latian tarik tambang itu jadwalku" << so? saya malah latian pawang buaya
"my lunch today : nasi rames teri" << percaya deh


3. Status Misterius, 
liatnya ak juga gak ngerti, kenapa bisa bikin status buat seseorang atau sesuatu, jadi gantung, kita liatnya juga gak bisa apa apa. Tapi anehnya kadang yng like juga ada. Doh.. Mungkin loyal banget jempolnya yah pada like this otomateeesss.


"dasar kamu perempuan perebut laki orang, fuck you bitch" << yah kasian orangnya gak bakal liat toh, hihi
"aku chayank sama kamu miss u beibbhh" << ni orangnya gak bakal liat, kasian, ada sms, lgsg sms aja toh
"christian baukencur nikah ame gue aje yeh" << zzz
"Kristian Sumantri preketektnaesfae;fahefiaeffkdfK;HEIFHof'[ << saking gak jelasnya saya gak tau dia ngomong apa pake bahasa lain mgkn.
"dia....." << hemm
"hmm ya ya ya" << apanyaaa???
"akhirnya" << yo apa neh?
"[bicara dalam bahasa belanda]" << duh sok ni ye, ich liebe blektek lah


4. Status dari twitter
Sumpih ini annoying banget liatnya, ada orang yg hubungin FB dia sama Twitter, tapi dia aktif di twitter, so? Tiap dia updates twitter nyambungnya ke status FB. Dan itu very very annoying. Dia jadi paling sering muncul di home. apalagi dia suka banget tuh RT. Jadi bakal isinya kayak gini.
"hahaha gue cantik lah RT @monyongmonyet yakin lo cantik? RT @membabibutakk @masakyuukk YANG CANTIK RT"
nah tuh ruwdet liatnya lah, pusing hahaha. Udah gitu gak cuma 1, tapi banyak. Kan ngetwit terus.


5. Status tulisan gede kecil.
Saya gak bilang alay lho ya. cuma kalo TuLiS4n bEGen3H kan ya susah, bisa dibaca tapi ya geli aja liatnya.
"Tak dapaTk4h diRi Qhu menYenTuh KekaSihKu ?....hny Bisa daLam MimpiQu,..SesungGuhnYa haTi Qhu peRih meNahan Rindu...prikitiw" << mata bernanah
"jKa cNtA tAg mEnYaTuKaN kEdUa.a mNgKiN aDa sEjUtA kEnAnGaN yG tRcPtA d dLm.a tPpy BiArkAn kEnAnGaN iTu hDiR sBg mUtIaRa dLm LaUtAn yG sLiT u/ dItEmUkAn kMbALi. n jDiKaNLaH kEnAnGaN iTu sBg bGiAn dR kEnAnGaN cNtA yG sEjAtI,kRn kEnAnGaN cNtA yG sEjAtI hAx aKn hDiR u/ sKaLe sAjA .." << internal bleeding
"cH4YaNKKK BaNG3TZ Ma AMoe" << mulut berbusa.


6. Status  tag.
Gak masalah sebenernya ngetag orang tapi lucunya cuma 1, dia ngetag in semua orang, tapi gak ada komen, kasian :(.
"Lagi sama Babi Ngepet, Sri Mamamia, Dudul Syalalala, Mami chayank Papi". << yg komen 0. geli euy geli..


7. Status gak nyambung.
Jadi kalimat dia dalam status itu gak nyambung, 
"Awas lo kalo lo gak ketempat gue, eh lo tau gak sih lo tuh sebenernya, siapa sih lo" << muntah darah


8. Status Marah marah.
Annoying sumpah dia marah sumpah serapah, dan itu bikin liatnya egh, gak enak.
"eh f**************Ck, ta********, dasar cewek p***********, sialan lo" << bunuh diri makan terasi
dan parahnya status kyk gitu banyak yg penasaran, duileeee mau tauuu aja.




9. Status kopi paste quotes tapi dia tidak menyertakan pembuatnya.
Jengkel liatnya, kalimat shakespeare dia yang ngaku buat. Hahahaha. Geli tapi sebel juga.
Sama status bijak, tapi itu udah basi. Heheh liatnya jadi biasa banget.


"Kebersihan adalah sebagian dari iman" << oke coy


10. Status bahasa inggris acak adul
Geli, kalo liad status udah bahasa inggris, tapi errornya fatal banget.


"You is the one, She are the best, My mom were giving me money." << ngakak


Udah gitu dikasih tau malah kita kena marah, "suka suka gue" lah yaweis mbak sampeyan bule temenan uwis!


11. Status super sedih
Berasa sial banget ni ye, kesedihan diumbar, deuh. ah mungkin purposenya curhat. Cuma liatnya kadang geli, Abis dia pasti bakal seharian posting status sedih, ntah kalimat sendu sendu, lagu sendu, lirik menderita.
Dan kita liatnya bakal hiiiii kasian, dan seterusnya anda yg menilai...


" Sial nya diriku,,Mo tdr ,mo matiin tv ,pas mo mencet remote ekh remotnya mlh Jatoh tepat pas di bibir w ,,
Haduuuuhh,,sakit,Skrg bibir w bengkak agk benjol gt,,,Sakit, <<< bkakakaka
"AKu Tuh OraNk Yank Suka Cemburu,;( Harus Kau Tauu Itu Karenaa Aku cayank Dan TakUT kehilangan Dirimuuuu,;" << hmmmm
" rasa nya w mao nangiez .... dagh dari pagy gak adh kabar .. skrng malah nongol di fb ...... a***** bnyk bgdh pnderitaan w ....." <<< hikss shrooottt
"aku d asu.asu sama mantan padahal aku gasalah ,aku nglakuin ini cuma demi sahabat :((" << sabar ya mbaaakkk
" aku sakit, dia gak perhatian gitu , aku sedih banget ternyata dia main sama cewek lain, aku sdih" << weleeee

tapi bagi saya kalo status kehilangan karena meninggal itu wajar sih, yah siapa tau juga inform ke orang lain tentang berita kematian.

12. Status Mesum
Friend FB saya yang kayak gini langsung saya remove
-ya you know lah ya status mesum kyk apa yang unsesor gitulah-


13. Status cinta cinta an
Lucunya cuma satu, kalo status itu cuma buat pacarnya, dan pacarnya lah yg komen dan di like this pula, dan sebagainya, jadilah sodara sodara kita liad orang pacaran di status. 
"chayanku bang bokir lagi apa yha?" dan isinya ntar komen komen itu terus. 


14. Status Penghinaan
Biasanya isinya ngehina dosen, ini itu. Judge orang. Cuma ya ada lucu nya, lucunya kalau dibawakan dibahasa yg memang lucu. 
"cantik2 kok alay mbak" << hemm
"ganteng2 gak boleh ngupil" << hah?
"ah dosenku itu dsfnadsfjhdsfkj;ash;fjkadsfhn;adsfhasdj kebo!" << hati hati buuu
"buset sebelah gue bau banget" << jiah lapor
"gue benci bapak gue mati aja sana" << parah


15. Status Protes dan Keluhan
Status kayak gini paling sering banget di post, dengan berbagai macam keluhan. Status ini juga sering banget dikritisi oleh sesama pengguna facebook juga. kayak "ih status kok isinya mengeluh semua". tp emang deh lihat keluhann itu gak enak. Apalagi yang panjang banget.
"aduh hari ini aku tugas banyak beudz, mana capek, belum masak, belum nyetrika, belum salto, belum kayang, belum nggilinding."<< oke ini lebay
"Gue capek tapi gue disuruh kerja rodi teyuzzz." << jaman penjajahan


Tapi sebenernya wajar kok, karena memang udah culture facebook seperti itu kan, liat aja belum apa apa facebook udah tanya "what's on your mind?" makanya jadi isinya isi pikiran semua, mungkin besok fb kudu tanya "what is good news today?". hehehhe karena culture yang sudah terbiasa seperti diatas tadi, jadilah Facebook itu seperti diary online tiap orang, muahahaha. [ walau gak semua orang sih ]


Ibu saya bilang [ beliau user Facebook juga ]. "status facebook itu memang dimaksudkan agar orang lain tau lil, jadi ya semua itu beneran, apa yang kita rasakan dan apa yang kita ingin mereka tau.kita tonjolkan di status facebook."
hehehe

Okay, Sepertinya itu deh, kategori status yang bikin saya berlumur dosa hahahaha. Gara gara sering ngerasani dalam hati. Dan makanya saya gak lagi deh, menahan diri aja tiap buka fb. Hehehe. Memang sih terserah kalian mau status apa. Saya gak menyalahkan koq. Tapi saya boleh dong ketawa. Heheheh. Dan sebenernya gak cuma saya aja dong yang berbuat kayak gini. Pasti temen temen kalian, maybe ada lah yang diam diam merasani dalam hati [ dalamnya hati siapa yang tahu? ] ... Hehehehehe.. Tapi jangan diambil hati lho ya.. :)


"Teman yang baik katanya tidak hanya memuji tapi mengkritik :) "

Lalu status FB yang bagus gimana?
Menurut saya sih 

1. Cerita lucu
2. Kata bijak yang beda
3. Puisi
4. Informasi kejadian dan berita baru
5. Status yang memunculkan perdebatan sehat.

Biasanya status kayak gitu bikin otak gak pendarahan kali ya. hehehe. Liat nya jadi enak. Tapi gak semua orang di FB seperti itu dong, nah kesimpulannya apa sih? Gak ada saya nulis aja ni asal. hahaha #ditampar. Gak sih sebenernya kesimpulannya, mengerti aja liat status FB macam macam bentuk gitu, karena manusia memang berbeda beda. Hehehehe.


> Eh emang kamu udah keren dan bener lil dengan status FBmu?
Gak, saya juga termasuk aliran, status yg gak penting, marah2 juga pernah, misterius juga pernah, sedih pernah, pamer juga pernah. Hehehe. Saya tapi ga pernah pake status twitter. hehehe
> Terus sekarang kamu juga udah bener lil?
Gak juga, saya malah sekarang status isinya kopas kata bijak, muahahaha.
> Ngapain bikin tulisan ini?
Gak ada penunjukan ke siapapun, cuma nulis aja. saya juga sama seperti kalian , tukang nyetatus dan ngomenin status
>Satu hal yang pengen kamu lakuin sama pembuat status yg kamu ketawain itu?
Yah dibatin dalam hati aja dah... Hahaha... Kadang kalau lagi keluar isengnya saya sih suka nyindir... Wkwkw.
> dih aneh aneh2 ya, itu kan terserah yang punya FB.
ya emang, tapi saya kan cuma komen, memang sih kita gak ngerasain apa yg mereka rasa saat nyetatus. tp kan saya penonton status. hehehe... jd deh ini tulisan, maap dah kalo tersinggung. wkwkw. 
> terus ?
Udah ah capek. Ntar kalau ada kesalahan di edit lagi. Hehehe.

6 Comment.:

Unknown on Thursday 13 May 2010 at 23:05:00 GMT+7 said...

wkwkwk
sebagian besar aku pernah liat status mu wkwkwkwk oh jadi itu artinya yah wkwkwkwk

sip sip sip...
terbongkar sudah XD

Delilah Hazhiya on Thursday 13 May 2010 at 23:23:00 GMT+7 said...

aduh apa nih yang terbongkar *keringet dingin

Ariw on Saturday 15 May 2010 at 14:51:00 GMT+7 said...

"You is the one, She are the best, My mom were giving me money." <<--- this is rock!
*ngakakgulinguglingdibawahmeja*

Oby Syam on Sunday 16 May 2010 at 20:55:00 GMT+7 said...

wakakakkaka......
narsis gila statusnya

Go-kerja on Wednesday 19 May 2010 at 15:53:00 GMT+7 said...

Wah ... facebook emang lg ng-trend2nya yah ...... How long they stay famous?.......Hax

Delilah Hazhiya on Sunday 23 May 2010 at 21:35:00 GMT+7 said...

@ariw, thx, yang itu beneran pernah ada di status facebook orang ya mirip2 gitu lah, you is the best.

@oby, hehehe ada yg ngarang, ada yg kopas langsung neh

@go, hahahaha, katanya fb mau dibanned, bentar lagi paling

Post a Comment

 

Life is never close to perfection. © 2012 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor Vector by Webdesignhot