Saturday, March 28, 2009

Facebook Vs Friendster

Originally Made By Delilah Hazhiya At 3/28/2009 07:56:00 am
Well well well, dua situs ini bener bener udah jadi fenomena di kalangan anak remaja yang gaul gaul. Termasuk saya. Dulu ga punya friendster, dibilang ga gaul. Punya Friendster, beeeh, tiap hari online, ngisi bulbo, banyak-banyakan temen, banyak-banyakan komen... Kopdar ama temen friendster, dapet pacar dari friendster, hack friendster, bagus bagusan lay out friendster... Bahkan sempet dulu ada namanya kaum alay. Alay tuh yang nulisnya kyk gini nih : 3h Lo3 ap4 KaB4rX? Bisa dibaca ga ??? Aku aja yang nulis jadi pusing ngebacanya @_@. Sebenernya sih ga masalah juga ada kaum alay atau ga, Toh mereka juga manusia yang pengen eksis, biarin aja lah. Alay haters juga ada loh, pembenci kaum alay gitu deh, ga penting banget. Bisa bisa mereka anti alay tapi juga alay itu sendiri. Alay teriak alay...Terus terus nih. Demam friendster merajalela, tiap bulbo pasti ada tulisan "aku online" terus ada juga "sudah offline". Well, penting gag sih kita ngasi tau kita online ato offline. Humf. Terus ngisi ngisi survey kecil kecilan di Bulbo. Wew, spam bangged yah.

Nah sekitar yah awal tahun 2009 yah, facebook mulai muncul kepermukaan. Padahal yah Facebook alias muka buku nih tuh udah ada lama banged, aku aja udah pny sekitar 1 tahun [ bener ga yah setahun ?] . Mulai deh demam facebook. Para pengguna friendster, awalnya masi setia, masi suka ngegunain friendster, paling cuma pasang badge facebook di profil mereka. Pelan pelan, wah mulai ditinggalin nih, pada berbondong bondong pindah ke facebook. Di bulbo udah ada tulisan "add FB gue : bodong@boros.com" ckckckc. "move to FB, Closed Friendster". Kasian amat yah friendster, langsung secara drastis ditinggalkan oleh pemuja setianya. Friendster sepi banged, cuma rame di bulletin board, rame promosi maksudnya... Wah wah, kalo dulu kaum alay ada di friendster, alay alay ni juga ada di Facebook. Mulai deh banyak yang post di bulletin board friendster kalau mereka jengah, eneg, sebel, kalo para alay juga ada di facebook. OMG, segitunya amat sih, kalo ga suka ada alay, kenapa lo ga bikin situs aja sendiri cing ?
Hmmm, back to facebook again, di facebook yah rame dengan aplikasi aplikasi yang oke punya, mulai dari pet society, sampe fashion wars, mulai banyak juga yang ikut - ikutan kuis kayak "seberapa ganteng nya lo ?" hhaha. Walau sebenernya menurut gue itu tuh kuis belom bisa jadi tolak ukur apa yang terjadi ama diri kita sekarang. Hahaha. Btw, udah pada punya facebook belom ? Kalo ga punya , ga gaul loh, dosen gue aja punya. Hehehehe.

Well, sebenernya, apa sih kelebihan facebook dari friendster ? Toh sama sama situs pertemanan. Kenapa ga saingan aja ama myspace, hi5, liveconnector, plurk [ situs ini masi belom bisa gue taklukan sampai sekarang ]. Mungkin dilihat dari animo masyarakat kali yah [ ceilee bahasa gue :v ] . Padahal menurut gue, sekarang friendster ama facebook udah hampir sama, cuma banyak ga sadarnya ajah. Hihihi.
Anyway, susah bangged yah ganti layout facebook. Tidak semudah mengganti di friendster ato myspace. Wuvt!

Udah ah, coretan ga penting dari saya yang penting untuk dibaca [ hahaha ngarep ? ]
Btw, promosi dikid yah,
friendster : http://profiles.friendster.com/lilalicious
facebook : http://www.facebook.com/people/Hizhwati-Dalilati-Hazhiya/1024025027
my space : http://myspace.com/liladuduls
plurk : http://www.plurk.com/lilalicious
flixster : http://www.flixster.com/user/lilalicious

Wahahahaha. Promosi terussss.

Originally made by me. Delilah :D

4 Comment.:

Anonymous said...

test test

Anonymous said...

woh bisaaa . ni delila nyoba bisaa

winterlia on Tuesday 7 April 2009 at 22:07:00 GMT+7 said...

hehehe..
ngakak!!

yup!!
alay teriak alay!!

yup!!! [lagi]
bulbo =>oL opL..
sO => move =>lia banged..!!

sekiann...

aries on Thursday 9 April 2009 at 22:40:00 GMT+7 said...

mudah sekali menjawab mengapa fb bisa segini populernya (khususnya di indon)

orang indon itu kan komsumtif dan selalu mengidolakan barat, jadi ngikut aja style mereka (joke)

gw ada analisis antropologis atas masalah tsb.

manusia itu kan makhluk yg suka interaksi. di jaman modern ini orang itu kan sibuk dengan pekerjaan (entah mengejar status sosial ataupun ekonomi). jadi waktu mereka sempit toh.

nah fb hadir. fitur2 nya memudah kan para pengguna untuk berinteraksi. sayang interaksi fb itu virtual dan artifisial. dan fenomena skrg ini, para penggunanya terjebak untuk mempreferenkan interaksi di fb itu dominan seperti interaksi di dunia nyata (kontak fisik)

kalo mau diskusi, boleh
aku ada analisa ttg fb yg puanjang lebar utk memenuhi tugas kuliah
baca dah di salah satu blog ku:
esayaries.blogspot.com

Post a Comment

 

Life is never close to perfection. © 2012 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor Vector by Webdesignhot